Cara Mengembangkan Nama Domain Anda Menjadi Situs Web

cara mengembangkan nama domain anda menjadi situs web

Cara Mengembangkan Nama Domain Anda Menjadi Situs Web Hosting cPanel yang ditawarkan oleh banyak perusahaan hosting mungkin menyertakan pembuat situs web sederhana dalam antarmuka ini untuk membuat situs web dengan cepat dari sekumpulan templat yang tersedia. Ini memungkinkan pengunjung untuk melihat beberapa informasi dasar sementara Anda terus mengembangkan situs web Anda. Bisa dibilang situs web semacam ini sangat mirip dengan laman parkir, dan Anda akan membutuhkan sarana yang jauh lebih tangguh untuk membangun situs web yang dapat dikembangkan.

Salah satu sistem manajemen konten (CMS) paling populer dengan plugin dan pustaka tema yang luas tentunya adalah WordPress. Ingatlah bahwa untuk memiliki opsi menggunakan WordPress dengan hosting Anda, Anda harus membeli paket hosting yang mencakup penerapan WordPress. Jika paket hosting Anda adalah salah satunya, Anda mungkin melihat tombol penginstalan WordPress 1-klik di panel kontrol hosting atau Anda mungkin perlu menghubungi staf hosting dan memberi tahu mereka bahwa Anda ingin WordPress digunakan.

Jika Anda ingin membangun situs web menggunakan tema dan plugin gratis, maka WordPress adalah pilihan terbaik Anda karena aset ini tersedia dalam bentuk gratis dan berbayar. Plugin dan tema WordPress gratis dapat digunakan untuk membuat situs web yang berfungsi penuh. Ya, versi berbayar mungkin menyertakan fungsionalitas tambahan, tetapi untuk tujuan mengembangkan nama domain menjadi situs web, Anda mungkin tidak memerlukan yang dibeli.

CMS lain seperti Divi atau Elementor dapat digunakan sebagai pengganti WordPress. Divi Builder adalah pembuat visual sejati yang menawarkan pembuatan situs web depan menggunakan seret dan lepas, dan hal yang sama dapat dikatakan untuk Elementor yang menyimpan lebih dari dua juta pemasangan aktif. Kelemahan utama dari editor lanjutan tersebut adalah bahwa mereka memerlukan pembelian atau langganan berbayar ke layanan, dan akan menambah biaya untuk proses pengembangan situs web. Setelah situs web Anda dipublikasikan, tidak realistis mengharapkan lalu lintas yang signifikan dalam beberapa hari atau bahkan bulan. Ini berarti Anda harus bekerja untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Hal pertama yang pertama, kerjakan SEO situs web Anda. Memilih kata yang tepat dalam konten situs web Anda akan meningkatkan kualitas lalu lintas. Anda harus membidik lalu lintas yang akan diubah menjadi semacam keterlibatan. Nilai posting situs web Anda meningkat jika pengunjung meninggalkan komentar dan berinteraksi dengan konten Anda. Jawab pertanyaan yang mungkin ditanyakan pengunjung Anda, karena ini dapat menghasilkan lebih banyak lalu lintas pencarian berkualitas dengan pengunjung yang mencari jawaban khusus tersebut.

Media Sosial dapat digunakan untuk mempromosikan konten situs web Anda dan membantu orang menemukannya. Instagram sedang tren di kalangan anak muda, sementara laporan mengonfirmasi bahwa orang paruh baya dan orang tua lebih banyak hadir di Facebook. Pilih salah satu yang melayani audiens target Anda, atau jika mungkin tetap aktif dengan banyak jejaring sosial. Konten segar adalah bagian utama dari SEO situs web modern. Mesin pencari menyukai situs web yang menghasilkan konten relevan secara teratur. Sebuah blog dalam situs web Anda akan membantu Anda menambahkan konten baru. Postingan dan konten lama yang memang sudah mendatangkan trafik dapat ditingkatkan dan diupdate sehingga dapat dilihat oleh audiens yang lebih luas.

Pengunjung yang kembali adalah audiens situs web terbaik dan sejati Anda. Ya, beberapa orang memang mengevaluasi sebuah situs hanya dengan desain visual saja, tetapi desain visual hanyalah satu sisi mata uang. Yang perlu Anda lakukan adalah menawarkan konten mendalam yang akan memikat pengunjung Anda untuk kembali lagi dan lagi. Konten tertulis, didukung oleh foto, grafik, dan ilustrasi jauh lebih baik daripada teks biasa, kita semua setuju. Memiliki konten yang ditulis oleh para profesional di bidangnya pasti akan bergema dengan audiens situs Anda.

Namun, jika situs web Anda tidak aman dan Anda meminta email pengunjung atau informasi pribadi lainnya, pengunjung Anda mungkin tidak akan kembali. Pengguna internet tidak nyaman memberikan informasi pribadi ke situs web tanpa HTTPS. Ini berarti Anda harus mendapatkan sertifikat SSL. Di samping catatan, Google telah mengonfirmasi bahwa mesin pencari mereka lebih menyukai situs web yang aman, dan mereka yang memiliki SSL akan disukai dalam peringkat pencarian. Keamanan situs web adalah faktor SEO dan itu akan meningkatkan kepercayaan pengunjung pada situs web Anda.