HALAL FOOD DAN MASJID DI JEPANG

Jepang memiliki penduduk muslim dengan persentase yang kecil, tetapi jumlah wisatawan Muslim meningkat setiap tahun. Jepang pada umumnya sangat toleran terhadap agama-agama yang berbeda, termasuk Islam, tetapi di Negara Jepang pelayanan & fasilitas bagi wisatawan muslim sangatlah terbatas. Namun, dengan meningkatnya jumlah pengunjung Muslim, asosiasi pariwisata dan bisnis telah menggenjot upaya untuk memperbaiki situasi ini.

HALAL FOOD

Makanan halal bagi wisatawan muslim dapat ditemukan di bandar udara dan hotel-hotel bintang lima di Jepang. Karena banyaknya wisatawan muslim yang datang, pihak restoran dan hotel menyarankan untuk mem-booking restoran tersebut jauh-jauh hari, sehingga para koki dapat membeli bahan-bahan dan menyiapakan menu-menu makanan halal. Non- Japanese Restoran seperti Bangladeshi, Egyptian, Indian, Indonesian, Iranian, Malaysian, Moroccan dan Turkish juga dapat menjadi pilihan bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang. Supermarket dengan logo halal juga tersedia untuk para wisatawan muslim, so jangan khawatir.

MASJID

Di dalam usaha untuk meningkatkan kebutuhan wisatawan-wisatawan muslim, ruangan khusus untuk sembahyang juga tersedia di tempat-tempat umum, seperti di Bandar udara dan hotel-hotel. Masjid-masjid juga dapat ditemukan di kota-kota besar yang telah dilengkapi dengan Alquaran, karpet  dan jadwal sembahyang.

Untuk kenyamanan para wisatawan muslim, sebelum berangkat ke Jepang, disarankan untuk bertanya kepada travel agent yang bersangkutan ya, karena biasanya para travel agent lebih berpengalaman dan mengetahui informasi seputar halal food dan masjid.

Facebook Comments

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>