Myeongdong (Seoul, Korea Selatan) ke Pulau Nami

Selamat datang ke Pulau Nami,

Pulau Nami
Pulau Nami

Pulau Nami adalah Pulau cantik yang harus dikunjungi oleh para pasangan-pasangan Dan penggemar drama Korea “Winter Sonata”. Pulau nan romantis ini berlokasi lebih dari 60km dari Myeongdong. Kamu bisa sampai ke sana dengan bus/ kereta.

Ke Pulau Nami dengan menggunakan kereta dari Stasiun Myeongdong.

Penjalanan dari Stasiun Myeongdong ke Stasiun Gapyeong (lokasi di mana Pulau Nami berlokasi) akan menempuh waktu lebih kurang 1 jam 30 menit. Kamu juga perlu untuk berganti jalur kereta sebanyak 3 kali, so jangan ketiduran ya, takutnya nanti kamu ketinggalan kereta selanjutnya.

Ayo kita mulai perjalanan ke Pulau Nami dengan kereta:

1. Dari Stasiun Myeongdong, pilihlah jalur kereta nomor 4 yang mengarah ke Stasiun Chungmuro untuk sampai ke Stasiun Museum Dongdaemun dan Taman Budaya.
2. Setelah sampai di Stasiun Museum Dongdaemun dan Taman Budaya, ganti ke jalur kereta nomor 2 dan naik kereta yang mengarah ke Stasiun Sindang untuk sampai ke Stasiun Wangsimni.
3. Sesampainya di Stasiun Wangsimni, gantilah ke jalur Jungang dan naiklah kereta yang mengarah ke Cheong-nyangni untuk sampai di Stasiun Mangu.
4. Setelah sampai di Stasiun Mangu, ganti lagi ke jalur Kyeongchun line and naiklah kereta yang menuju ke Stasiun Galmae untuk sampai di Stasiun Gapyeong, nah ini adalah destinasi kita.

Perjalanan dengan menggunakan kereta dari Myeongdong ke Gapyeong ongkosnya kira-kira KRW1,950 (T-money) atau KRW2,050 (Cash) untuk satu perjalanan.
Sesampainya di Stasiun Gapyeong,kamu harus mencari taksi lalu pergi ke pelabuhan kapal ferry, ongkosnya sekitar KRW2,500-KRW3,000. Kapal ferry akan membawa mu ke Pulau Nami. Kamu juga bisa berjalan dari Stasiun Gapyeong ke pelabuhan kapal ferry, tapi perjalanan ini cukup jauh lho kira-kira 30 menit-an, selain itu jalannya berkelok-kelok. Selain itu bagi yang ingin menghemat ongkos dan yang bisa sabar menunggu, mereka juga bisa menggunakan lokal bus ya.
Setelah sampai di pelabuhan kapal ferry, carilah loket penjualan tiket untuk membeli “pass masuk” ke Pulau Nami harganya KRW 8,000 (sudah termasuk tiket kapal ferry pergi ke Pulau Nami dan pulang dari Pulau Nami).

Kapal ferry ke Pulau Nami
Kapal ferry ke Pulau Nami

Ke Pulau Nami dengan menggunakan shuttle bus dari Myeongdong, Seoul

Perjalanan ke Pulau Nami tidak berangkat dari Myeongdong, tetapi berangkat dari Insadong dan hanya ada satu bus dalam satu hari. Pastikan kamu sudah memesan tiket busnya jauh-jauh hari ya. Pesanan bus tiket dapat dilakukan dengan menelefon ke nomor ini, +82-2-753-1247.

Ayo kita mulai perjalanan ke Pulau Nami dengan menggunakan shuttle bus:

1. Mulailah dengan menggunakan kereta dari Stasiun Myeongdong ke Insadong. Pertama-tama naiklah kereta dari Stasiun Myeongdong (jalur kereta nomor 4) ke Stasiun Seoul. Sesampainya di Stasiun Seoul, gantilah jalur ke nomor 1 dan naiklah kereta yang menuju ke Stasiun City Hall untuk tiba di Stasiun Jonggak.
2. Sesampainya di Stasiun Jonggak, keluarlah dari stasiun kereta dengan menggunakan “EXIT 3″. Berjalanlah 250 meter ke sebelah timur sampai kamu bertemu dengan Taman Tapgol. Halte bus tujuan ke Pulau Nami terletak di sebelah kanan Taman Tapgol, Insadong.
4. Naiklah bus yang menuju ke pelabuhan kapal ferry Pulau Nami.
Ingatlah, bus mulai berangkat dari Halte bus (Taman Tapgol, Insadong) pukul 9.30am (waktu Korea) dan bus akan membawa penumpang balik pada pukul 4pm (waktu Korea) dari pelabuhan kapal ferry Pulau Nami ke Taman Tapgol, Insadong).

Harga tiket shuttle bus dua kali perjalanan pergi dan pulang dari pelabuhan kapal ferry Pulau Nami adalah KRW23,000 (termasuk KRW8,000 pass masuk ke Pulau Nami dan tiket kapal ferry pergi dan pulang dari Pulau Nami).

Perjalanan dari Myeongdeong ke Pulau Nami baik menggunakan kereta atau shuttle bus sangat melelahkan, tetapi sesampainya di sana kamu akan merasa lega dan senang karena pemandangan nya yang menakjubkan dan suasananya yang romantis. Kamu pasti akan ingin mengunjungi Pulau Nami lagi dan lagi.

***KURS MATA UANG, 1 KOREA WON = 12 RUPIAH***

Facebook Comments

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>