Liburan ke Kuala Lumpur & Genting Highland , Malaysia

Hai…..maaf ya uda lama aku gak postingan, baru sempat sekarang, aduhhh…

Nah, kali ini, aku ingin berbagi cerita tentang liburanku dan keluarga ke Kuala Lumpur pada bulan February 2016 lalu. Biasanya sih emang keluarga open house gitu pada saat imlekan, tapi kali ini mereka bilang mau jalan-jalan aja, sekalian ketemuan sama akuuuu…hehehe…

Sebenernya, kita sudah jauh2 hari merencanakan liburan ke Kuala Lumpur, sekali-sekali lah ya kumpul bareng. Karena aku tinggalnya kan di Kuching, Sarawak, sedangkan mereka di Pulau Bangka, Indonesia. Terus kan orang tua pada kerja juga. Jadi akhirnya kita mutusin untuk liburan pada saat imlekan.

Perjalanan mereka ber4 akan menghabiskan waktu sekurang-kurangnya 5 jam. Kenapa 5 jam? Ya..2 jam di pesawat dari Jakarta-Kuala Lumpur, 3 jamnya lagi waktu ekstra buat check in, naro bagasi, imigrasi, makan, toilet dulu, dll.

Dari Jakarta, mereka menggunakan pesawat Lion Air pagi sekitar jam 8 WIB, sesampainya di Kuala Lumpur sekitar jam 11 (waktu malaysia lbh cepat 1 jam dari indonesia) lewat dikit, ditambahin untuk waktu lewatin imigrasi dan nungguin bagasi, kira-kira jam 11.30 deh.

Kalo aku, aku menggunakan pesawat Malaysia Airlines pagi juga jam 8, tiba di KLIA 1 jam 10an. Pada saat itu aku harus naik KLIA Express ke KLIA 2, karena keluargaku sampanya di KLIA 2, jadi kita ketemuan di sana, tiketnya sekitar RM2 sekali jalan (waktu tempuh 3 menitan aja).

Apa sih KLIA Express?

KLIA Express ini adalah service kereta cepat yang menghubungkan KL Sentral – KLIA 1 – KLIA 2 dan sebaliknya. Jadi di KL itu ada 2 airport ya sekarang, KLIA 1 itu airport lama, sedangkan KLIA 2 itu airport baru. Enak deh pokoknya, kita bisa jalan2 bolak balik shopping di airportnya menggunakan kereta cepat ini, gak bakalan nyasar deh, hehehe…ada jadwalnya juga, jadi bisa bergantung sama kita mau yang jam berapa =D.

Jadwal KLIA Express
Jadwal KLIA Express

*Untuk info pembelian karcis, bisa klik di sini https://www.kliaekspres.com/plan-buy/schedule/

Sesampainya di KLIA 2 , aku langsung ke Level 1, di lantai ini kita bisa menemukan counter2 penjualan karcis tiket, taksi, dan sewa mobil. Sambil menunggu mereka tiba di KLIA2, aku langsung membeli karcis tiket dengan tujuan KL Sentral untuk jam 12.30 siang. Harga karcisnya RM 10/ orang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih.

Apa sih KL Sentral?

Jadi KL Sentral itu adalah stasiun bus dan kereta cepat utama di Kuala Lumpur. KL Sentral juga menyediakan service seperti holiday tours, money changer, kantor2 maskapai penerbangan dan masih banyak lagi. Dari KL Sentral, kita bisa pergi ke luar kota juga, misalnya ke Melaka/ Genting Highland.

Setelah membeli karcis, aku tungguin mereka di depan pintu keluar kedatangan. Karena masih ada waktu sekitar 30-40 menit kita menuju ke Getaway KLIA2 untuk makan siang di foodcourtnya. Pada saat itu, disekeliling kita, semua dekorasi dihias dengan warna merah & gold, banyak hiasan-hiasan lantern2 gitu sama ada jembatan, pokoknya cakep deh.

Dekorasi di sekitar foodcourt KLIA2
Dekorasi di sekitar foodcourt KLIA2

quizinn_shop

tumblr_inline_nxy4m3dbjq1t2bbu6_500

Sesudah makan, aku dan rombongan langsung turun ke Level 1 ke tempat aku membeli karcis bus tadi. Dari sini, kita akan naik bus menuju ke KL Sentral.

Tick tock tick tock……

Akhirnya kita sampai ni di KL Sentral, sampainya tepat di lantai dasar KL Sentral, di tempat perhentian bus. Jadi kita harus pakai lift naik ke lantai 2. Nah, yang aku suka dari KL Sentral ini adalah udah terhubung sama mall, nama mallnya adalah Nu Sentral Mall.

KL Sentral - Nu Sentral Mall
KL Sentral – Nu Sentral Mall

kl-sentral-monorail-station-005

Dari gambar di atas, 2 kotak kaca hitam itu adalah flat roof. Jadi di dalamnya ada eskalator turun dan naik. Eskalator tersebut memberikan kemudahan bagi para pejalan kaki yang ingin menuju ke KL Sentral ataupun mengunjungi Nu Sentral Mall. *Nu Sentral Mall & KL Sentral posisinya berada di sebelah kiri gambar ya*.

Pada saat itu, kami juga menggunakan eskalator dengan flat roof itu ke hotel yang sudah kami booking melalui agoda. *Posisi hotelnya berada tepat di depan eskalator sebelah kanan foto*.

Ini eskalator yang ada di dalam flat roofnya.

Escalator yang ada flat roofnya
Escalator yang ada flat roofnya

Untuk beberapa hari ke depan, kita akan stay di EASY HOTEL KL SENTRAL. Aku memilih hotel ini karena sangat dekat dengan transportation hub KL Sentral & shopping mall. Jadi gampang aja, kalo kita mau pergi makan tinggal jalan ke Nu Sentral Mallnya. Hehehehe…

Agoda Booking Confirmation Form
Agoda Booking Confirmation Form

Itu adalah formulir konfirmasi dari Agoda atas pemesanan kamar hotel dari tanggal 7 Feb 2016- 14 Feb 2016.

Hotel ini adalah hotel biasa, dengan harga sekitar RM 100 / malamnya, kalo dirupiahin sekitar RP 320,000/ malam uda termasuk breakfast ala kadarnya (telor goreng, nasi goreng, roti canai india). Keunggulan dari hotel ini adalah tempatnya sangat strategis mudah dijangkau dari KL Sentral dan terletak di pusat keramaian. Sangat dekat dengan pusat perbelanjaan juga. For me it’s convenient, mau ke mana2 mudah karena dekat dengan KL Sentral Stasiun Bus & kereta =D =D.

Easy Hotel KL Sentral
Easy Hotel KL Sentral Bagian Depan
Easy Hotel KL Sentral - Resepsionis & Ruang Tunggu
Easy Hotel KL Sentral – Resepsionis & Ruang Tunggu

Sesampainya di hotel, kami langsung check in dan unpack the luggage. Kita memesan 2 kamar bersebelahan, aku sekamar dengan 2 adikku.

Ini kamar kami ber3
Ini kamar kami ber3

 

Ini kamar papa & mama
Ini kamar papa & mama
Ini kamar mandinya
Ini kamar mandinya

Hotel ini masih tergolong baru, dapat dilihat dari furniture, keramik dan barang-barang yg ada di dalamnya. Desain dalamnya sangat sedehana bukan? kelihatan seperti tinggal di rumah.

Oh ya, staff staff yang bekerja di hotel ini kebanyakkan orang India/ Pakistan. Di sekitar hotel memang ada area orang2 India, seperti pertokoan India gitu yang menjual pakaian, alat sembahyang & aksesoris India. Hehehe…

Setelah beristirahat & mandi, kami ber5 mengunjungi Nu Sentral Mall untuk jalan-jalan dan hunting makanan.

Nu Sentral Mall
Nu Sentral Mall

godiva-nu-sentral-5\

o

73635

105242

victoria-secret-gurney-paragon-mall-penang-1

store-front-b-1024x681

placenusentral_1

img_3400

11960198_10154214839198986_8278794996713066081_n

348s

Selain toko-toko baju, sepatu, elektronik, parfum dan makanan, Nu Sentral Mall juga menyediakan GSC Bioskop, Massage Centre dan Celebrity Fitness. Mallnya komplit, mall ini sangat direkomendasikan bagi kamu yg akan bermalam di sekitar KL Sentral seperti aku. Hehehehe…

OK, kita uda dapet ni restorannya. Karena papa dan mama terbiasa dengan makanan Indonesia aja dan uda dipesan jangan bawa ke tempat makan yang aneh2, hahaha…sampailah kita di Waroeng Penyet.

Waroeng Penyet- KL Sentral
Waroeng Penyet- KL Sentral

waroeng-penyet-8

Menu makanan di sini beragam, ada ayam bakar, ikan bakar, ayam goreng, ikan goreng, udang bakar, tempe tahu goreng, siomay, soto ayam, rawon sapi, gado-gado dan masih banyak lagi. Untuk dessert nya ada es cendol dan es campur. Harganya dimulai dari kisaran Rp 30,000/ porsi – Rp 60,000/ porsi. Rasanya juga enakkkkk…

Karena rasa dan harganya yg pas dengan kita, sampai2 kita datang berkali-kali ke Waroeng Penyet ini. Hahahaha… Nyobain menu nya satu-satu…

Yang uniknya, mereka menyediakan 3 jenis sambel dengan level pedas yang berbeda.

Ini sambelnya
Ini sambelnya, pedes lho
Ayam penyet goreng
Ayam penyet goreng
Siomay
Siomay
Soto Ayam
Soto Ayam

Setelah makan, kita jalan-jalan, foto2 di sekitar mall, pada saat itu banyak sekali dekorasi2 bertema imlek, semuanya merah….

Waktunya balik ke hotel untuk beristirahat =D.

 

Udah pagi ni….

Kita ber3 bergegas bangun dan mandi.

Karena hari itu menunjukkan tanggal 8 Februari, yang artinya adalah hari pertama tahun baru imlek. Yeeee.. imlek, pake baju baru, hahaha.. Ini adalah kebiasaan kita sekeluarga pada saat imlekan kita harus mengenakan baju dan sepatu baru dan bajunya itu harus warna merah/ gold. Karena bagi kita, warna merah itu artinya sukacita dan gold itu rezeki (uang) =D. Kita juga dilarang memakai warna putih/ hitam pada hari pertama & ke 2 tahun baru imlek.

Setelah selesai dandan semua, saatnya aku mengucapkan Gong Xi Gong Xi ke orang tua & adikku dan pastinya aku juga memberikan sedikit angpao kepada mereka hihihihi.

 

Pada saat itu sudah menunjukkan pukul 10 pagi, sudah saatnya untuk pergi ke KLSentral dan membeli karcis kereta (KTM Komuter Train) . Kami ber5 akan pergi ke Mid Valley Mega Mall. Perjalanan kami akan memakan waktu sekitar 10 menitan, jadi dari KL Sentral belilah karcis dengan tujuan stasiun Mid Valley, harga karcisnya sekitar RM 3/ orang untuk sekali jalan. Setelah sampai di stasiun Mid Valley, akan ada sky bridge (jembatan) dan papan petunjuk yang akan memberitahu kamu arah ke Mid Valley Mega Mall.

ktm-komuter-train-from-kl-sentral-to-setia-jaya-station1

 

mid-valley-megamall

Karena ini pertama kalinya keluarga ku datang ke mall ini dan kesempatan kedua ku berkunjung ke sini membuatku sedikit bingung untuk menjadi tour guide mereka, hahaha.. karena aku tidak familiar dengan lantai2 dan toko-tokonya, mall ini juga sangat besar & panjang.

Pada akhirnya, kita terus berjalan menaiki eskalator ke arah food & beverage hall di lantai 3. Banyak sekali pilihan makanan, minuman dan snack2 yg ada di sini. Kami hunting makanan dan sampailah di Taiwan Recipe Signature.

Tampak Luar
Tampak Luar
Tampak Luar
Tampak Luar
Tampak Dalam
Tampak Dalam
Tampak Dalam
Tampak Dalam
Menu
Menu
Menu
Menu

04d96dcd0ac91e094cca96d30a65dcb1_featured_v2

74016

74012

Restoran ini menyediakan makanan taiwan (NON-HALAL), seperti braised chicken/ pork, steam bean curd with pork, fried noodle, fried bihun, steam chicken rice, prawn dimsum, garlic bakchoy, fried chicken, pork meatball (soup) dan masih banyak lagi. Ada 4-5 macam lauk yg kami pesan di sini berikut dengan minumnya chinese tea (pot), total billnya RM 97 (Rp 300,000). Dari segi makanan, lumayan enak lah dan tidak begitu mahal.

Setelah makan, kami turun dan berjalan menuju Baskin Robbins Counter. Yuuhu…. Ice cream =D.

Baskin Robbins , Mid Valley Mega Mall
Baskin Robbins , Mid Valley Mega Mall

baskinrobbins_desktop-228may2014111356

Harga ice cream di baskin robbin beragam ya, sama dengan yang ada di jakarta, dimulai dari harga Rp 35,000 sampai ratusan ribu utk ice cream cakenya.

Saatnya jalan lagi, kita jalan-jalan mencari toko baju dengan merek ‘PADINI CONCEPT STORE’ yg terletak di Ground Floor. Toko itu merupakan sejenis department store lokal buatan Malaysia yang menjual pakaian pria & wanita, dengan target kisaran umur 3 tahun – 40 tahun. Selain itu, PADINI mempunyai merek-merek lain yang menjual fashion aksesoris, seperti tas, kalung, anting, gelang, dan sepatu wanita.

img_5667

padiniconceptstore_desktop14mar2015115854

padiniconceptstore_desktop-214mar2015115854

padiniconceptstore_desktop-314mar2015115854

 

romp_d2

Facebook Comments

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>